Samosir (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar rapat persiapan menyambut libur umum Idul Fitri 1439 H, yang dipimpin Bupati Samosir,  Rapidin Simbolon, di Rumah Dinas Bupati, Selasa.

Rapat diikuti Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, Asisten II, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Budpora, Lingkungan Hidup, Perhubungan, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Koperindag, Pertanian, Kominfo, Ketapang, BPBD, TP PKK, Dekranasda, Camat Pangururan, Simanindo, Harian dan Sianjur Mulamula.

Rapat membahas berbagai persiapan menjelang libur dan menjamin kenyamanan para pengunjung yang datang ke Samosir, seperti pengamanan dan ketertiban, kebersihan, suguhan atraksi seni budaya, souvenir, kesiapan stok BBM, sembako.

Bupati menekankan agar segera menyurati pihak terkait guna mengantisipasi kesiapan stok BBM, LGP dan sembako. 

Dinas Kominfo diinstruksikan untuk membuat satu pusat informasi (Call Center) guna memberikan informasi yang akurat bagi wisatawan. 

Seluruh objek wisata yang ada di Samosir agar dipromosikan melalui kemasan berbentuk video untuk dibagikan ke berbagai media guna meningkatkan kunjungan ke Negeri Indah Kepingan Surga.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018