Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Surat suara untuk keperluan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumut yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang tiba di Aekkanopan, Senin malam.

Selanjutnya, surat suara yang dikemas dalam 111 kotak itu disimpan di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara di kawasan Wonosari Aekkanopan disaksikan Panwaslu dan dikawal aparat kepolisian.

Komisioner yang membidangi Divisi Logistik Rahmat Effendy Tambunan kepada Antara menyebutkan, truk ekspedisi yang membawa kebutuhan logistic pilgubsu tersebut tiba di ibukota kabupaten itu sekira pukul 21.00 WIB.

“Logistik kertas suara sudah sampai sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Keterlambatan terjadi karena sopir yang membawa truk sakit,” ujar Rahmat Tambunan via telepon terkait kedatangan surat suara tersebut.

Dijelaskannya, surat suara yang diterima sebanyak 221.323 lembar yang dibagi dalam 111 kotak. Masing-masing kotak berisi 2,000 surat suara, kecuali satu kotak yang berisikan 1.323 lembar.

PERIKSA : Sekretaris KPU Labura Drs Parlindungan Siregar memeriksa kotak yang berisikan surat suara untuk Pilgubsu setibanya di gudang institusi itu, Senin malam. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Sekretaris KPU Labura Drs Parlindungan Siregar secara terpisah menyebutkan, kedatangan surat suara itu disaksikan langsung Ketua KPU Hj Betty Megawati MAg dan komisioner lainnya serta seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Labura.

“Pihak kepolisian juga turut menjaga dan mengawal surat suara yang baru datang tadi,” kata Parlindungan. Ditambahkannya, untuk pertanggungjawaban, serah terima surat suara itu dibuat dalam sebuah berita acara.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018