Batubara, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Batubara melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Pancasila tahun 2018, di Lapangan bola kaki lima Puluh, Jl Perintis Kemerdekaan Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Jumat (01/6) pagi.

bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, Kegiatan yang turut diikuti Muspida dan Muspika Kabupaten Batubara.

Kapolres Batubara selaku Inpektur upacara, saat membacakan Pidato Presiden Indonesia, Joko Widodo menegaskan Bangsa Indonesia baik TNI, Polri, ASN dan masyarakat sipil harus tetap menjunjung tinggi komitmen untuk senantiasa mempertahankan ideologi Pancasila. 

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang diawali dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, yang tertuang dalam Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final dalam Pembukaan UUD 45 tanggal 18 Agustus 1945.

Pahlawan Proklamator kita Ir Soekarno bersama para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sebagai Founding Father Pancasila yang merupakan dasar dan ideologi bangsa Indonesia telah berjuang untuk mencetuskan poin-poin yang tertuang dalam ideologi Pancasila tersebut. 

Sebagai generasi penerus kemerdekaan, kita harus mampu menjaga keutuhan ideologi Pancasila, ”ujar kapolres.
 

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018