Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail menjadi inspektur upacara (Irup) sekaligus membacakan pidato Presiden Jokowi dalam peringatan hari lahir Pancasila di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jum'at.

Upacara dimulai pukul 08.00 Wib dengan komandan upacara yakni Camat Datuk Bandar Abu Said, dan dihadiri unsur Forkopimda dengan peserta upacara pimpinan instansi vertikal, kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Wakil Wali Kota (Wawako) H. Ismail membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia.

Sebagaimana tema peringatan hari lahir Pancasila ke 73 tahun 2018 "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi" ayo kita perkuat semangat dan energi kebersamaan dengan harapan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

"Dengan semangat Pancasila, saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini," kata Ismail membacakan pidato Jokowi.

Pantauan dilapangan, upacara berlangsung khitmad dan lancar dengan peserta dari kalangan ASN, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan serta pelajar.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018