Tanjungbalai  (Antaranews Sumut) - Sebanyak 35 Tim Futsal dari lima Kabupaten/Kota diwilayah Sumatera Utara bertanding dalam "ERAMAS" Ramadhan Cup yang digelar di Kota Tanjungbalai, 31 Mei hingga 9 Juni 2018.

Ketika membuka turnamen itu,  Koordinator Daerah Tanjungbalai Relawan Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah (ERAMAS) Herman Ramadhan akrab disapa Ade Willy mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarsesama Tim Futsal di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Menurut dia, dikalangan warga pecinta olahraga, futsal sangat digandrungi khususnya generasi muda sehingga ERAMAS merasa perlu memberikan ruang dan waktu kepada Tim Futsal untuk mengasah kemampuan masing-masing dalam berlaga dilapangan.

Dikatakannya, Selaku Ketua PSSI Edy Rahmayadi berpesan kepada perserta turnamen untuk menjung tinggi sportifitas dalam bertanding karena menang atau kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa.
 
"Turnamen ini diharapkan sebagai perekat bagi Tim Futsal, maka bertandinglah dengan sportif. Kedepannya turnamen yang lebih besar sedang disiapkan sebagai sarana menguatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama pecinta futsal," ujar Herman Ramadhan.

Dia juga menyampaikan pesan Musa Rajeksah agar kalangan generasi muda menjauhi narkoba dengan rajin berolahraga seperti futsal mau pun olahraga lainnya yang bisa menjauhkan diri dari berbagai perbuatan negatif dan merugikan diri sendiri atau orang lain.

Pantauan dilapangan, hadir dalam acara pembukaan turnamen itu yakni, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Ketua Asosiasi Futsal Kota Tanjungbalai Zeini Tohir Nasution, mewakili Ketua DPD KNPI Fakhrial Ananda serta undangan lainnya.

Ketua KONI mau pun AFKOT menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wahana penyaluran minat olahraga dan menggali potensi tim/pemain futsal berbakat yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama daerah provinsi Sumatera Utara.

Sesuai catatan, 35 tim futsal yang berlaga di gedung olarlhraga Tanjungbalai untuk memperebutkan piala dan uang pembinaan dari "ERAMAS" merupakan utusan Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Simalungun, Batu Bara, Labuhan Batu Utara.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018