Langkat, (Antaranews Sumut) - Salah satu desa terpencil di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yaitu Dusun Pasar Batu Dalam Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, akhirnya menikmati aliran listrik yang aman dan nyaman disetiap rumahnya segera akan terwujud.

Hal itu disampaikann Kepala Desa Stabat Lama Barat Tengku Firmansyah, di Stabat, Rabu.

Kini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Stabat tengah mengupayakan pembangunan tiang listrik sebanyak 17 tiang, guna memasukan aliran listrik yang diingikan warga Dusun Pasar Batu Dalam tersebut, katanya.

?Tiang listrik yang sudah terpasang di Dusun Pasar Batu Dalam, Desa Stabat Lama sekarang ini sebanyak 13 tiang, selebihnya sedang pengerjaan,? katanya.

Firmasyah mengungkapkan tidak terlalu lama lagi, jaringan listrik PLN ini akan selesai dan dapat dipergunakan oleh seluruh warga yang bertempat tinggal Dusun Pasar Batu Dalam Desa Stabat Lama yang selama ini sudah cukup lama tidak menikmati listrik.

Camat Wampu Syamsul Adha menjelaskan selama ini untuk menerangi rumah di malam hari dan memenuhi kebutuhan di siang hari warga ngambil aliran listrik dari daerah yang terdekat.

?Jadi selama ini warga pasang meteran listrik yang mengambil dari jaringan listril terdekat sistem sambung sementara,? katanya.

Namun, setelah seluruh tiang listrik sudah berdiri tegak dan aliran listrik sudah terpasang, seluruh warga akan diarahkan untuk mengambil aliran listrik ini dari sini. Hal ini demi menjaga keselamatan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

?Jadi mohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar semuanya segera rampung, saat ini kendala yang dihadapi, ada seorang warga melarang arel tanahnya didirikan tiang listrik dengan dalih khawatir pohon sawitnya ditumbang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018