Medan, (Antaranews Sumut) - Tim Hoki Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara mengikuti pemusatan latihan nasional untuk berkompetisi pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK Unimed) Dr Budi Valianto,MPd., di Medan, Rabu, mengatakan tim hoki itu, yakni Haris Fadilah Siregar, Nanda Ibanasia Rahman (kelompok putra), dan Masriana Sirait (kelompok putri).

Menurut dia, tiga pemain hoki dari Unimed yang mengikuti pemusatan latihan nasional itu, akan memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018.

"Kami bersyukur tim Hoki Unimed mendapat panggilan untuk mengikuti pelatnas, dan dalam persiapan Asian Games tersebut," ujar Budi.

Ia mengatakan hal itu merupakan prestasi bagi FIK Unimed dan juga kebanggaan bagi Sumatera Utara (Sumut) karena tim Unimed itu menjadi wakil tim nasional Hoki Indonesia pada Asian Games.

"Kita berharap para alet yang berlatih itu, dapat meningkatkan keterampilan mereka sehingga mampu nantinya membawa Merah Putih meraih juara," ucapnya.

Budi menjelaskan pemusatan latihan tersebut merupakan persiapan menuju Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018.

"Tim Hoki Unimed diharapkan bisa meraih prestasi di ajang Asian Games tersebut," kata dia.

Atlet hoki Unimed, Haris Fadillah, mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan civitas FIK Unimed yang melepas mereka mengikuti pelatnas.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengukir prestasi di kancah Asian Games dan membawa nama baik Unimed, serta Sumut," ujar Haris yang mahasiswa FIK Unimed itu.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018