Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Pematangsiantar, Sumatera Utara, membuka layanan penukaran uang pecahan layak edar menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di delapan daerah wilayah tugas," sebut Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan, Rabu, dalam konferensi pers di Restoran Panorama Pematangsiantar.

Baca juga: Harga gas di Pematangsiantar mulai naik

Wilayah tugas meliputi Kota Pematangsiantar, Tanjung Balai, Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu. 

Untuk delapan wilayah tugas itu, BI Pematangsiantar menyediakan total Rp2,1 triliun meningkat 29,8 persen dari tahun 2017.

Khusus Kota Pematangsiantar, kas keliling BI dibuka di tujuh kawasan umum pada 21 Mei sampai 7Juni 2018, dan 15 perbankan umum.

BI juga membuka layanan kas keliling bersama perbankan lainnya pada 28 dan 30 Mei, 4 dan 5 Juni.

Sejumlah kantor, Mako Brimobda Sumut Subden 2, BPRS, RS Horas Insani, Pos Indonesia, Perum Pegadaian dan Balai Kota Pemkot menjadi sasaran layanan kas keliling.

Untuk luar kota, membuka kas titipan di BRI Kisaran Kabupaten Asahan dan di Bank Mandiri Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Setiap warga diperkenankan menukar uang pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, dan Rp2.000 dengan jumlah maksimal penukaran Rp3,7 juta.

Elly berpesan kepada masyarakat untuk menukarkan uang pecahan baru di loket-loket resmi untuk antisipasi risiko yang mungkin terjadi. ***3***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018