Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat nasional yang direncanakan digelar 8 September 2018.

"Itu berdasarkan surat Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1228/C4.2/PM/2018," kata Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars, di Lubukpakam, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kepercayaan dipilihnya Deliserdang menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan HAI tingkat nasional tahun 2018 dan menyatakan siap untuk mensukseskannya.

"Tentu harus dibarengi dengan kesungguhan dan rasa kebersamaan semua pihak khususnya jajaran Dinas Pendidikan hingga ketingkat bawah agar even tingkat nasional tersebut berjalan dengan baik," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang, Wastianna Harahap, mengatakan, dipercayanya Deliserdang sebagai tuan rumah tidak terlepas juga dari keberhasil daerah itu meraih berbagai prestasi tingkat nasional,khususnya bidang pendidikan.

Antara lain penghargaan pengentasan Buta Aksara Nasional di Karawang tahun 2015, penghargaan Pengelola PKBM tahun 2016 di Palu, Juara III nasional wajib belajar/lomba keberaksaraan 2017 di Kuningan Jawa Barat, Terbaik I komitmen Pengembangan Keprofesin Berkelanjutan (PKBM) tahun 2018.

Serta terbaik nasional instruktur TK Tahun 2018 dan dinas terbaik nasional yang berkomitmen dalam membina dan memotivasi TK tahun 2018.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018