Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE membuka Ramadhan Fair 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Kamis. Pembukaan kegiatan tahunan tersebut ditandai pemukulan gong oleh bupati didampingi Ketua DPRD, Kadisdagkop UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE dan lainnya.

Dalam arahannya bupati mengharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan perekonomian para pedagang kuliner, khususnya di bulan Ramadhan ini. Ke depan, ia berharap dinas terkait dapat memberikan bantuan kepada para pelaku usaha kuliner tersebut.

Dikatakannya, saat ini UMKM dan koperasi di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut belum maksimal karena kurangnya modal dan akses. Peran pemerintah diperlukan untuk memberdayakan UMKM dan koperasi yang ada.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Syahrul Adnan Hasibuan melaporkan, Ramadhan Fair 2018 dilaksanakan mulai 17 Mei-1 Juni 2018. Pada kegiatan itu dilaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut adalah pameran kuliner, ceramah singkat oleh ustadz, lomba fashion show, lagu religi, mewarnai, azan dan pildacil. Selain itu, selama bulan suci itu para OPD di jajaran Pemkab Labura melakukan buka bersama secara bergiliran di arena Ramadhan Fair.

Turut memberi sambutan Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan. Sedangkan tausiah agama disampaikan al Ustadz Idris Aritonang SSosI yang merupakan alumni Universitas Islam Negeri Medan.

Sebelum pembukaan, pihak panitia memberikan santunan kepada anak yatim berupa sejumlah yang dan beras. Penyerahan santunan dimulai oleh bupati disusul Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM dan pejabat lainnya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018