Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 758 atlet dari berbagai cabang olahraga bersaing menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Deliserdang, Sumatera Utara ke-10 yang digelar 7 hingga 14 Mei 2018.

"Popkab ini juga bagian dari upaya mencari bibit-bibit atlet potensial," kata Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars di Lubukpakam, Senin, saat pembukaan Porkab yang dipusatkan di Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam.

Dihadapan atlet dan official masing-masing kecamatan, lebih lanjut Zainuddin mengatakan, tujuan berolahraga untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia sesuai yang diamanatkan UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

Untuk itu kepada seluruh kontingen khususnya para atlet diharapkan untuk bertanding dengan semaksimal mungkin sehingga nantinya dapat terpilih ke Popda tingkat provinsi dan selanjutnya ke Popnas di Papua tahun 2019.

"Jangan mau kalah dengan senior-senior yang sudah sukses meraih prestasi mengikuti Porwil Sumut tahun 2018. Wujudkan mimpimu di POPNAS Papua 2019," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Deliserdang, Faisal Arif Nasution, mengatakan Popkab tersebut mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yakni atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, gulat, pencak silat, tenis meja dan sepak takraw.

Popkab tersebut digelar selain untuk lebih memasyarakatkan olehraga khususnya dikalangan pelajar, juga dalam upaya memunculkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya mampu mengharumkan nama daerah.

"Semoga nantinya akan lebih banyak lagi muncul atlet-atlet potensial dari Deliserdang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018