Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Awan putih berbentuk tulisan Allah (4JJI) kembali menghiasi langit Labuhanbatu Utara, Jumat sore. Lafaz yang terbentuk dari awan putih tersebut terlihat warga yang tinggal di Kecamatan Marbau dan Na IX-X. Sontak fenomena itu diabadikan sejumlah warga dan diunggah ke media social.

Salah satu warganet Bunda Dhiva yang tinggal di Kampungpajak mengunggah foto awan putih berbentuk tulisan Allah menghiasi langit biru yang cerah di sore itu. Mamak Meland juga melaporkan kalau peristiwa itu diabadikan banyak warga.

Bahkan ada warga yang sengaja berhenti atau menghentikan kenderaannya guna mengabadikan peristiwa yang terbilang langka tersebut. “Mungkin ini merupakan bagian dari kebesaran Allah SWT. Apalagi sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar salah seorang warga.

Perhatian terhadap fenomena itu bukan saja muncul dari warga tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. Salah seorang warga Rantauprapat, Labuhanbatu juga sempat menghubungi Antara menanyakan fenomena alam itu melalui telepon seluler.

Kejadian serupa juga pernah muncul di bumi Labura pada 23 Agustus 2017 lalu. Namun saat itu, tulisan Allah tersebut muncul di kawasan Kecamatan Kualuhleidong dan diunggah oleh seorang guru Bahasa Indonesia yang bertugas di SMPN-2 Kualuhleidong bernama Nurlina Panjaitan.

Ketua DPD BKPRMI Labura Khairuddin Hasibuan SPdI SH yang disinggung tentang munculnya tulisan berbentuk Allah itu menyebutkan, hal itu merupakan salah satu bukti kebesaran Allah yang mampu menggerakkan awan dan angin.

“Pergerakan kedua ciptaannya itu terkadang dapat membentuk berbagai ragam lukisan, tulisan atau hal lain di langit. Ini membuktikan bahwa Allah itu Maha Kuasa untuk melakukan apapun,” ujar pria yang belum lama ini bertemu dengan Presiden RI pada Munas BKPRMI di Jakarta itu.

Namun ia mengingatkan agar hal itu tidak menimbulkan penafsiran bermacam-macam, apalagi berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan Gubsu yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang. “Mari kita ambil I’tibar dari fenomena alam ini untuk semakin mendekatkan diri kepadaNya, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018