Langkat, (Antaranews Sumut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin berharap agar para alumni pondok pesantren Ulumul Quran dapat menjaga nama baik pondok pesantren selepas menamatkan pendidikan disini.

Hal itu disampaikannya dalam acara pelepasan santri angkatan ke 27 pondok pesantren Ulumul Quran Stabat, di Stabat.

Indra memimnta para alumni Ponpes Ulumul Quran agar dapat menjaga nama baik kelembagaan ini diluar sana. Nantinya dimanapun berada dan melanjutkan pendidikan, sabaiknya jangan kecewakan harapan guru, terlebih orang tua yang telah berkorban moril dan materil, bagi membuka jalan menuju kesuksesan ananda sekalian baik dunia dan akhirat.

Selain itu jauhilah  narkoba, hindarkan penggunaan media sosial yang mubazir dan mengakses hal-hal negatip di internet, katanya.

Kemudian yang perlu diketahui, seseorang yang menempuh pendidikan dalam dunia pondok pesantren,  tentu diharapkan memiliki kemampuan yang lebih, jika dibandingkan dengan pendidikan pada umumnya. Sebab selain mendalami ilmu agama di Ponpes juga mendalami ilmu umum seperti disekolah bisa lainnya.

“Salah satunya kekhasan Ponpes Ulumul Quran pada bidang tahfiz quran dan pengetahuan lainnya, sehingga diharapkan dunia pendidikan Islam tidak pernah tertinggal dan selalu mengikuti kebutuhan pada zamannya,” ungkap Indra.

Tentunya, hal ini menjadi tanggung jawab para alumni ponpes Ulumul Quran Stabat, serta para dewan guru agar lembaga ini tetap memiliki daya pesona bagi masyarakat, khususnya orang tua, untuk menitipkan anaknya menuntut ilmu dilembaga ini.

Baca juga: Ketua PKK lihat kemajuan Rumah Sakit Tanjungpura

Pihaknya berkeyakinan kedepan ponpes ini terus berbenah meningkatkan kemampuan santri maupun kemampuan para gurunya dan menjadikan pendidikan agama dan umum sebagai prioritas yang beriringan.

Sementara itu Darmansyah Jono menyampikan pada tahun ini salah seorang santri putri Ponpes Ulumul Quran lulus bea siswa di fakultas Kedokteran UNSYIAH Banda Aceh yaitu Aliyah Zahroh.

“Dia adalah anak dari almarhum Ustadz Rustam Effendi pimpinan unit menghafal Quran. Semoga prestasi yang sangat membagnggakan ini, menambah keharuman nama baik pondok yang kita cintai ini,” katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018