Langkat, (Antaranews Sumut) - sebanyak delapan atlet karate asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Kabupaten Simalungun, berhasil meraih medali perunggu dan berhak lolos mengikuti Porprovsu nantinya.

Hal itu disampaikan Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Langkat Syahrum Hakim, di Pangkalan Brandan, Jumat.

Syahrum Hakim menjelaskan dalam Porwilsu yang diikuti Kabupaten Simalugun, Kabupaten Langkat, Kabupaten Dairi, Kota Medan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Selatan, kontingen Langkat dari 13 atlet sebanyak delapan atlet meraih medali perunggu.

Adapun mereka yang meraih medali terdiri dari Diky Permana kelas 55 kilogram, Randi Ari Angga kelas 84 kilogram, M Simamora kelas 84 kilogram, Rina Diastari Dinata kelas kata, Dinda Rudang Sari Sembiring kelas 50 kilogram, Tengku Putri Indah Pispita kelas 50 kilogram, Tiur Meinaka kelas 55 kilogram dan Melda Br Sitepu.

"Ini menambah daftar atlet Langkat yang nantinya akan dipersiapkann untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) beserta berbagai atlet lainnya yang juga sudah berhasil," katanya.

Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi atlet yang lolos untuk terus berlatih karena lawan yang akan bertanding di Porprovsu juga merupakan yang terbaik karena mereka juga sudah lolos. Untuk itu jangan pernah berhenti berlatih.

"Keberhasilan yang diraih sekarang ini dapat terus ditingkatkan karena masih ada ajang lainnnya yang harus diikuti oleh para atlet karate untuk itu terus berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa mempersembahkan emas buat kontingen Langkat nantinya di ajang Porprovsu," katanya.

Safriansyah menjelaskan pihaknya terus mengembangkan olahraga karate ini di kalangan para pelajar guna mencari bibit baru nantinya untuk persiapan bebagai event yang akan diikuti, agar kaderisasi karateka tidak berheti dan terputus.

Pelatih yang menangani untuk pengembangan dan mencari bibit baru adalah Seh Ukur Perangin-angin, dan terbukti hasil Porwilsu sangat baik.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018