Binjai (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas Inovasi Pelayanan Publik E-Government, yang diserahkan Gubernur Tengku Erry Nuradi.

"Kita terima penghargaan Inovasi Pelayanan Publik," kata Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Afwan, di Binjai, Kamis, penghargaan diterima dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Afwan menyampaikan penghargaan diterima ini sebagai apresiasi atas kinerja pemerintah kabupaten/kota yang telah berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui pelayanan publik E-Government.

Ia juga menyampaikan harapan Gubernur dimana ini merupakan upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis e-Government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

Sementara Gubernur Sumatera Utara dalam amanatnya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi kabupaten dan kota yang belum berinovasi, terutama inovasi dibidang teknologi informasi utuk terus berinovasi.

Pemerintah daerah agar jadikan momentum Hari Otonomi Daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi.

Baca juga: 89 lembaga koperasi di kota Binjai dibubarkan

?Setiap pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Dalam pelaksanaan otonomi daerah, Pemda harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kualitas pelayanan publik yang semakin optimal,? katanya.

Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik E-Government dari Pemprovsu merupakan salah satu bukti keberhasilan Pemko Binjai sebagai kota pertama di Sumatera Utara yang menerapkan aplikasi Smart City.

Selain Kota Binjai terdapat lima kabupaten dan kota memperoleh penghargaan Inovasi Pelayanan Publik E-Government ini diantaranya Kota Medan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018