Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Tanjungbalai menggelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) bertujuan peningkatkan wawasan bagi pelajar tentang pekoperasian sebagai soko guru perekonomian bangsa.
         
 LTTK bagi kalangan pelajar SMA Sederajat di daerah itu dibuka Asisten Ekbangsos Setdakot Tanjungbalai H.Abdul Hayyi, Kamis, dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-71/2018.
           
Hayyi berharap, melalui kegiatan tersebut pelajar yang menjadi peserta hendaknya dapat meningkatkan wawasan perkoperasian serta dapat mengimplementasikan pengelolaan koperasi di sekolah sesuai Undang-Undang tentang Perkoperasian.
         
 "Kegiatan ini harus dilakukan berkelanjutan setiap tahun untuk pengembangan, pemahaman dan pengetahuan tentang perkoperasian serta prinsip dasar koperasi guna menciptakan iklim dan semangat berkoperasi dikalangan generasi muda, khususnya kalangan pelajar," ujar Abdul Hayyi. 
         
 Dia juga mengimbau kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya untuk menyosialisasikan dan memberikan pendidikan tentang koperasi serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga para pelajar mengerti peran koperasi yang sebenarnya.
           
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungbalai diwakili Kabid Pengawasan dan Kelembagaan  Dewi Kora menjelaskan, LTTK itu dilaksanakan bertujuan untik menciptakan pemahaman dan menumbuhkembangkan kader koperasi dari kalangan pelajar.
         
 Lomba diikuti 22 SMA, SMK, dan Pesantren se Kota Tanjungbalai, digelar dua hari mulai 26 hingga 27 April 2018. Pemenang lomba akan diberikan hadiah pada acara puncak HUT Koperasi ke 71 tahun 2018 di Kota Tanjungbalai.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018