Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, mengajak seluruh pengurus/kadernya Gerindra daerah itu memenangkan pasangan calon nomor urut satu 1, Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) di Pemilihan gubernur Sumut 2018.

"Sekuat tenaga dan pikiran Paslon Eramas harus kita menangkan di Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang,"kata Gus panggilan akrab Gus Irawan Pasaribu bertemu wartawan, Senin di Padangsidimpuan. 

Menurut Gus saatnya Sumut dipimpin sosok yang tegas, disiplin serta visioner seperti sosok Edy Rahmayadi. "Sumut butuh pemimpin seperti ini (Eramas) guna mengatasi sekaligus menjawab tantangan alami Sumut,"katanya. 

Gus juga Ketua Komisi VII DPR-RI meyakini Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah,  keduanya mampu membawa Sumut lebih baik dari sekarang. Mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masayarakat Sumut. 

Di Padangsidimpuan Gus Irawan juga menyosialisasikan empat pilar, Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat. 

Gus yang hadir bersama Ketua DPC Partai Gerindra Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang juga wakil ketua DPRD Tapsel, Pengurus DPD Gerindra Kamsir/Arman Pasaribu. 

Menurut Gus, empat pilar kebangsaan tersebut efektif guna menanamkan kembali nilai nilai luhur yang perlu dijadikan acuan dan pedoman bagi setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Dengan ditanamkannya pilar kebangsaan tersebut diharap menjadi pemicu bagi semua agar lebih memperkuat/memperkokoh kembali ideologi kita yang berbangsa dan bernegara ini," ujarnya. 

Dengan kuatnya ideologi yang dimiliki menurutnya akan dapat lebih memperkokoh rasa persatuan/kesatuan/persaudaraan diantara kita. Tambah tidak mudah goyah dan terpecah-pecah. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018