Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Perpustakaan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil juara satu 1 kategori Kecamatan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

"Selain itu Tapanuli Selatan juga juara tiga untuk kategori perpustakaan desa/perpustakaan khusus," kata Kadis Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan M.Yusuf kepada Antara di Sipirok, Rabu.

Keberhasilan ini katanya sesuai yang diumumkan pihak panitia pada 16 April 2018 kemarin.

Kategori desa tersebut diraih perpustakaan desa Pargarutan Julu, sedang  kategori khusus berhasil di raih perpustakaan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

"Dari empat 4 kategori lomba tiga berhasil menyabet juara sedang satu 1 kategori untuk Taman Bacaan Masyarakat  (TBM) belum berhasil,"ujarnya.

Untuk juara satu akan diikutsertakan melakaikan study banding ke perpustakaan Jawa Timur,"Informasi dari Provinsi Sumut juara satu akan dibawa studi banding ke Jawa Timur,"katanya.

Terpisah Camat kecamatan Marancar Arman Pasaribu, mengatakan cukup bangga setelah meraih juara satu pada lomba itu."Semoga ini menambah semangat dan motivasi bagi kami untuk lebih berbuat demi masyarakat luas,"ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018