Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid (PDM) Simanosor Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan tampil sebagai tim finalis lomba cerdas cermat Astronomi gebyar milad Observatorium Ilmu Falak (OIF) Universita Muhamadiyah Sumatera Utara ke-3 Tahun 2018.

Arjun Arifin, guru pendamping dan pembina Tim Astronomi PDM, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan bangga anak didiknya masuk finalis dalam lomba astronomi.

Siswa/siswi Maadrasyah Aliyah PDM yang masuk ke final tersebut atas nama Sultan Samsuddin, Fauziah Hasibuan dan Gifari Setya.

"Meski mendapat peringkat lima namun kita bangga Madrasyah Aliyah PDM mampu bersaing dengan sekolah SMA umum terbaik di Sumatera Utara dala event tersebut,"ujarnya.

Ia mengatakan masuknya PDM sebagai finalis dalam lomba tersebut akan menjadi penyemangat atau pendorong bagi PDM untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

Enam sekolah terbaik yang lolos babak ke final di lomba tersebut yaitu MA Darul Mursyid, SMA CT Foundation, SMA 1 Muhammadiyah Medan, SMA S PAB 4 Klumpang, SMA An-Nizanm, SMA Al-Ulum Terpadu Medan.

Sementara Jafar Syahbduddin Ritonga, direktur PDM mengaku bersyukur walau peringkat lima karena ini merupakan pegalaman pertama PDM mengikuti event OIF UMSU tersebut.

"Saya optimis yakin kedepan para siswa kami akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan prestasi yang lebih gemilang, yang penting continius improvement,” pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018