Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Tim Catur Labuhanbatu mengirimkan 5 atlet untuk berlaga dalam pekan olahraga provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) setelah berhasil merebut empat Emas, dua Perak dan tiga Perunggu dalam Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Wilayah II di Brastagi, Kabupaten Karo.

Ketua Percasi Labuhanbatu M Risfan, Senin di Rantauprapat mengatakan, lima atlet yang akan mengikuti Porprovsu 2018 di Medan yakni Mangatur Sihaloho, Edu Tambunan, G A Tambunan, Riman Sidahuruk dan Maruhum Manalu. 

Dalam Porwilsu Wilayah II di ikuti 7 daerah yakni, Karo Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Asahan, Paluta dan Kota Tanjung Balai.

Tim pecatur putra yang berhasil merebut Emas dalam catur klasik satu jam diraih Magatur Sihaloho dengan nilai 5,5, medali Perak di raih GA Tambunan skor dengan nilai 5 dan medali Perungu diraih Tambunan dengan skor 5 dari 7 babak dengan sistem yang seluruhnya di raih Tim catur Labuhanbatu. 

Medali Emas kedua dihasikan dari beregu putra oleh Magatur Sihaloho, GA Tambunan, Edu Tambunan dan Riman Sidahuruk. Sementara untuk Beregu Putri berhasil Meraih medali Perunggu yang dihasilkan oleh Mifahtul Janah dan Umi Umaya.

Risfan menambahkan untuk medali Emas ketiga diraih Riman Sidahuruk dalam catur Cepat 25 Menit dengan nilai 6,5 sistim swis 7 babak. Sedangkan medali Perak di raih Edu Tambunan dengan nilai 6, untuk beregu putri catur cepat 25 Menit diraih tim Labuhanbatu. 

Sedangkan untuk medali Emas beregu putra catur 25 Menit juga diraih Tim Labuhanbatu dengan total 4 medali Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu. 

“Tim Labuhanbatu masih jadi perhitungan dalam olahraga catur, mari lebih giat berlatih dan kepada atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati masih banyak waktu untuk untuk meraih prestasi,” kata Risfan.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018