Medan (Antaranews Medan) - Kota Medan menjadi pusat perekonomian terpenting di Sumatera dan menjadi pintu gerbang utama perdagangan dan jasa di belahan barat Indonesia.

"Selain itu, Medan merupakan kota metropolitan, yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai latar belakang suku dan agama yang berbeda," kata Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Qamarul Fattah, ketika menerima kunjungan kerja dari Pemkot Malang, di Medan, Kamis.

Keseluruhan masyarakat Kota Medan, menurut dia, tetap hidup dengan damai dan selalu berdampingan.

"Kota Medan juga terkenal dengan kulinernya, bahkan tidak jarang wisatawan dari negara tetangga datang ke kota Medan hanya untuk menikmati kuliner yang ada di daerah itu," ujar Qamarul.

Baca juga: DPRD Medan susun ranperda larangan penggusuran rumah

Ia mengatakan, wisatawan dari Malaysia dan Singapura juga sering datang ke Kota medan hanya untuk menikmati buah durian yang sudah terkenal kelejatannya.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Pemkot Malang, Roro Tanti, dalam sambutannya mengatakan kunjungan tersebut, selain untuk bersilaturahim juga mempelajari struktur organisasi di Pemkot Medan, dan dapat diterapkan nantinya di Malang.

"Kami ingin mempelajari struktur organisasi dari Pemkot Medan, khususnya dibagian umum dan perlengkapan sehingga dapat kami terapkan di daerah Malang," ujar Roro.

Ia mengatakan, saat ini banyak tugas -tugas di Pemkot Malang yang mengalami tumpang tindih antara bidang-bidang.

Pertemuan tersebut, diisi dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pertukaran cendramata dan foto bersama.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018