Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Satreskrim Polres Tebing Tinggi terpaksa menembak salah seorang pelaku pencurian spesialis pecah kaca yang menyikat uang Rp.100 Juta nasabah BRI dari dalam mobil,senin (19/3) dari tempat kos-kosanya di Jl.Babura Tebing Tinggi.

AKP.MT.Sagala Kasubbag Polres Tebing Tinggi Rabu(21/3) menjelaskan pelaku pembobol mobil no.Pol.BK.1514 WH milik Baktiar Saragih yang dibekuk petugas masing-masing Suryadi alias Adi (40) dan Al-Fahmi (45) keduanya warga Provinsi Sumatera Selatan dan baru sebulan ngekos di Tebing Tinggi   

Indetitas para pelaku pembobol mobil yang lagi diparkir pada halaman BRI Cab.Tebing Tinggi (9/3) diketahui petugas dari hasil rekaman CCTV dan melihat salah satu indetitas pelaku dan berhasil mengetahui tempat tinggal pelaku rumah kos-kosan di Jl.Babura Kp.Bicara Tebing Tinggi.

Dikatakan AKP.MT.Sagala petugas saat melakukan penangkapan salah seorang pelaku Suryadi berupaya kabur dan terpaksa petugas melumpuhkan dengan tembakan pada kaki pelaku, setelah lebih dahulu diberikan tembakan peringatan.

Pengakuan kedua tersangka kepada petugas yang merencanakan pencurian tersebut rekan mereka bermarga Silalahi (masih buron) dan uang Rp.100 Juta hasil pencurian tersebut dibagi tiga dan sebagian sudah habis buat foya-foya dan biaya hidup.

Baca juga: BNN amankan 222 ganja di Tebingtinggi

Dari kedua pelaku mengakui mereka baru sebulan berada di Tebing Tinggi datang dari Palembang dan Banyuasi Sumatera Selatan, bersama mereka diamankan barang bukti 3 unit HP dan 1 koper berisikan pakaian dan sisa uang Rp.700 ribu dan kini keduanya ditahan di Mapolres Tebing Tinggi guna pengusutan lebih lanjut.

Kasus ini terjadi (9/3) saat korban Baktiar Saragih ingin menyetor sebagian uang kontan di BRI Cab.Tebing Tinggi dan meninggalkan sisa uangnya didalam mobil Fourtuner dibungkus tas plastik Rp.100 juta di parkiran BRI Cab.Tebing Tinggi Jl.Sutomo.

Baru sesasat korban masuk kedalam gedung BRI, satpam memberitahu bahwa kaca mobil miliknya sebelah kanan tengah pecah, saat korban melihat uang Rp.100 Juta sudah lenyap, dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tebing Tinggi.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018