Sibolga (Antaranews Sumut)- Akibat diguyur hujan deras sejak sore hari, banjir menggenangi pemukiman warga yang ada di Kota Sibolga dan juga yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hujan mulai redah sekitar pukul 22.00WIB, Senin.

Hasil pantuan di lapangan, genangan banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Muara Pinang Sibolga. Dimana tinggi air mencapai sedada orang dewasa.

Sehingga warga yang tinggal di daerah perbatasan antara Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah harus cepat-cepat menyelamatkan barang-barang dan harta benda mereka.

Selain di kawasan Muara Pinang, di Kelurahan Pasir Bidang juga ketinggian air menggenangi rumah warga. Akibatnya warga yang rumahnya digenangi air terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

"Airnya masih tinggi, walau sudah ada surutnya sedikit. Dan malam ini kami mengungsi ke rumah tetangga kami. Karena tidak mungkin kami tinggal di rumah yang sudah digenangi air. Kami khawatir juga, karena kondisi cuaca malam ini juga masih mendung, sepertinya hujan bakalan turun lagi. Kalaulah kami bisa meminta kepada Tuhan agar hujan tidak datang lagi," harap R. Manalu warga Muara Pinang, Senin malam pukul 23.50.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018