Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kekompakan dan perkembangan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Tapanuli Selatan mendapat apresiasi dari Gus Irawan Pasaribu.

"Kekompakan ini perlu terjaga dan bahkan ditingkatkan," kata Gus Irawan saat hadir ditengah acara pengajian akbar BKMT Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan, di dusun II Huta Balang desa Parsalakan, Rabu.

Ketua Komisi VII DPR-RI tidak menyangka ternyata jumlah keanggotaan BKMT Tapanuli Selatan mencapai lebih kurang 20 ribuan jamaah tersebar di 14 kecamatan yang ada di daerah itu.

"Salut dan luar biasa untuk BKMT Tapanuli Selatan yang jumlahnya jamaahnya terbanyak di Sumatera Utara,"tuturnya .

Mantan Dirut PT. Bank Sumut tiga periode tersebut tidak lupa mengimbau ratusan jamaah yang hadir untuk melindungi  keluarganya masing-masing agar tidak terlibat narkoba.

"Narkoba musuh kita semua sudah merasuk semua lini elemen dan harus diperangi demi keberlangsungan generasi bangsa kedepan,"imbaunya.

 Dalam kesempatan itu juga Gus Irawan memberikan bantuan priobadinya berupa uang tunai  sebesar Rp10 juta untuk kelancaran kegiatan BKMT Tapanuli Selatan.

Bantuan yang diterima langsung Ketua BKMT Tapanuli Selatan Anna Leli Hutasuhut itu dalam rangka memperlancar kegiatan BKMT mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-38 BKMT nasional (29 Maret - 2 April 2018) di Jakarta.

Sementara Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq,  mengatakan pengajian akbar merupakan agenda bulanan BKMT se- Tapanuli Selatan. Tujuannya meningkatkan silaturrahmi antar sesama dan meningkatkan ukhwuah islamiyah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018