Binjai  (Antaranews Sumut) - Wali kota Binjai Muhammad Idaham meminta Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meningkatkan bantuan serta mempermudah kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin, saat menerima pimpinan BRI Cabang Binjai dan nasabah pada penarikan "Panen Hadiah Simpedes".

Menurut Idaham, bantuan BRI kepada usaha kecil hendaknya dapat ditingkatkan, sehingga pelaku industri kecil di Binjai dapat bersaing dan mampu merebut pasar untuk perkembangan industri kreatif mereka.

"Kadangkala industri kecil memerlukan modal guna mempersiapkan bahan agar dagangannya bisa bersaing dan memenuhi pesanan yang ada," ujarnya.

Pihaknya yakin dengan bantuan modal yang terus dikucurkan oleh BRI, usaha yang dibangun mereka akan bisa semakin berkembang dan akan mampu menyerat banyak tenaga kerja, produksi akan bisa bersaing di pasaran.

Pimpinan Cabang BRI Binjai Gaib Pranata menjelaskan, BRI sangat konsen terhadap usaha kecil dan menengah. Melalui Simpedes yang sudah mapan di masyarakat, BRI tetap memberikan kredit usaha kepada pengusaha kecil.

"BRI Binjai terus menerobos pedesaan agar rakyat rajin menabung. Disisi pelayanan BRI terus mengembangkan sistim layanan yang modern," katanya.

Hal itu dilakukan agar nasabah tidak sulit mengambil uang melalui ATM atau sarana lain yang disediakan BRI memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Wali kota Muhammad Idaham disaksikan pihak Polri dan notaris melakukan penarikan pemenang grand prize yaitu satu unit mobil, yang beruntung Supriyanto nasabah dari BRI Unit Bangkatan.



(T.KR-IFZ/B/I023/I023) 12-03-2018 18:51:29

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018