Samosir, (Antaranews Sumut) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, meninjau daerah terdampak banjir bandang pada 7 Maret 2018, di wilayah Desa Bonan Dolok, Senin.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati, Juang Sinaga, Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan, Saul Situmorang, Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, dan Kepala Dinas PRAKP, Marang Situmorang. 

Bupati beserta rombongan bergerak dari pantai depan rumah dinas di Kecamatan Pangururan menggunakan kapal menempuh perjalanan menuju lokasi lebih kurang satu jam. 

Baca juga: Kelompok tani Martabe Samosir panen raya

Bupati menyampaikan keprihatinan dan memberikan sumbangan spontan kepada warga korban longsor, Biner Sagala, Mangiring Sagala, Udin Purba , T Siboro dan P Siboro. 

Bupati menginstruksikan organisasi perangkat daerah terkait untuk melakukan pengkajian untuk proses perbaikan maupun pencegahan bencana yang harus dilakukan.

"Semua kerugian masyarakat supaya didata dan nantinya akan diberikan bantuan dari Pemerintah," kata Bupati. 

Baca juga: Bus Silangit-Samosir perpanjang jadwal gratis

Camat Sianjur Mula-mula, Rudi Sitorus mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan kerusakan dan melaporkannya ke organisasi perangkat daerah terkait.

Pemerintahan kecamatan berjanji tetap mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten untuk tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk mengatasi dampak dan pencegahan bencana tidak terulang.

Masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah setempat dan berharap kerusakan segera diperbaiki supaya bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara normal. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018