Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Memperingati ulang tahun yang ke-53, Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE berbagi ceria dengan 1.000 anak yatim. Kegiatan itu dilaksanakan di aula CV Fajar Dolpa di Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Jumat.

Para anak yatim terlihat ceria dan berbahagia karena dapat menikmati aneka hidangan dan makanan yang disediakan tuan rumah. Es krim, sate, miesop dan jenis panganan lainnya dapat dinikmati para bocah sepuasnya.

Mereka juga dilayani dengan ramah oleh petugas yang disiapkan suami Hj Ely Zarwati dan ayah dari tiga anak tersebut. Acara yang menggunakan dana pribadi bupati tersebut juga diwarnai dengan pemberian santunan atau tali asih kepada seluruh anak yatim yang hadir.
Baca juga: Bupati Labura hadiri silaturrahmi tokoh agama
Anak yatim yang diundang memeriahkan HUT orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu bukan saja yang beragama Islam. Dari kalangan non-muslim juga diundang untuk turut merasakan kebahagiaan keluarga H Buyung.

"Dari informasi, jumlah anak yatim yang diundang 1.000 orang. Anak yatim yang diundang bukan hanya yang beragama Islam. Yang non-Islam juga diundang," kata Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng yang dihubungi Antara via telepon seluler.

Pria yang lebih akrab disapa H Buyung itu dalam sambutannya dalam acara tersebut antara lain mengatakan, dalam harta yang dimiliki ada hak-hak orang lain. Diantaranya adalah milik orang miskin dan anak yatim. 

Sejumlah pejabat turut mendapatkan kehormatan menyerahkan tali asih kepada anak yatim seperti Kepala Dinas Sosial H Ahmad Sampura Rambe SSosI MA, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Dra Hj Nursaadah MM dan lainnya.
MENIKMATI : Salah seorang anak terlihat menikmati kue pada peringatan HUT ke-53 H Kharuddin Syah SE di aula CV Fajar Dolpa Aekkotabatu, Jumat. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018