Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE menghadiri silaturrahmi FKPD Sumut dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Sumut, Kamis. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Mapoldasu.

Kegiatan yang diprakarsai Kapoldasu Irjen Drs Paulus Waterpauw, Pangdan I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dan Gubsu Dr HT Ery Nuradi itu juga dihadiri sejumlah walikota, bupati/wakil bupati dan Kapolres.

Acara yang menghadirkan Ketua Bidang Infokom MUI Pusat Drs H Marzuki Baidowi MSi itu juga diisi dengan pembacaan ikrar yang berisikan komitmen mendukung pemilihan gubernur/bupati/walikota yang bebas hoax, sara dan ujaran kebencian.

Baik Kapoldasu, Pangdam I/BB maupun Gubsu dalam sambutannya di hadapan lebih kurang seribu tokoh tersebut, senada mengajak agar seluruh tokoh agama dan masyarakat dapat menjaga keharmonisan yang telah terjalin selama baik selama ini.

Walau situasi dan kekondusifan terjaga selama ini, kondisi itu jangan membuat lengah. Karena potensi konflik bisa terjadi di saat musim politik yang berlangsung tahun ini dan tahun depan.

Sebelum kegiatan berakhir, para pejabat teras di jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dari berbagai kabupaten/kota yang hadir membubuhkan tandatangan komitmen di atas kain yang telah disiapkan.

Acara yang dihadiri para perwira utama di jajaran Poldasu, Kajatisu, mewakili Pangkosekhanud, Danlatamal, KPU dan Panwaslu Sumut itu diakhiri dengan foto bersama. Foto bersama dilakukan secara bergiliran per kabupaten/kota.

Dari Labura hadir pada acara silaturrahmi itu Ketua FKDM Kapten (purn) Setu Harsono, Ketua FPK M Yusuf Aruan dan Ketua MUI/FKUB Drs H Aminurrasyid Aruan. Masing-masing organisasi itu membawa empat anggotanya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018