Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu S.H meresmikan sebuah masjid Jabalul Madaniah di Desa Sijungkang kecamatan Angkola Timur daerah tersebut, Rabu. Ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Terwujudnya pembangunan masjid yang di resmikan tersebut digagas oleh pimpinan pondok pesantren Jabalul Madaniah H. Ahmad Gozali Siregar bersama masyarakat daerah itu.

"Selain swadaya masyarakat dan yayasan Ponpes Jabalul Madaniah berdirinya masjid ini tidak lepas tingginya perhatian Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan,"kata Ahmad Gozali yang juga merupakan ketua MUI Tapanuli Selatan.

Dipaparkannya masjid yang didirikan di area Ponpes Jabalul Madaniah Sijungkang itu memiliki luas bangunan seluas 20 20 meter yang di bangun sejak awal Ramadhan Tahun 2016 lalu.

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, mengatakan dengan terbangunnya masjid ini diharap pembangunan spritul masyarakat daerah itu dapat semakin meningkat.

Selain itu Bupati mengajak masyarakat muslim khususnya yang bertempat di daerah itu dapat meramaikan masjid yang sudah ada dan berdiri sejak tahun 1968 silam.

Hadir dalam peresmian masjid ini Forkominda Tapanuli Selatan, Camat Angkola Timur, Forkopimcam, instansi vertikal, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pengurus/santri pondok pesantren Sijungkang dan masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018