Hungaria, (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melakukan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Bekes County di The County Hall of Pest County Council di Budapest, Hongaria, Kamis.

Pertemuan tersebut dalam rangka pembahasan tindak lanjut kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Bekes County, Hongaria yang telah di tandatangani pada tanggal 6 Desember 2017 lalu di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Gubsu dalam kesempatan itu mengatakan, pembahasan dalam pertemuan ini yakni tindak lanjut  MoU yang telah disepakati di Medan beberapa waktu yang lalu.

"Kerjasama-kerjasama yang telah disepakati adalah di bidang kebudayaan dan pariwisata, pertanian dan kehutanan, pendidikan, pemuda dan olahraga, perikanan, teknologi informasi, dan lingkungan hidup," katanya.

Baca juga: Gubernur cicipi kopi arabika Jabar

Erry menyebutkan, pertemuan ini telah disepakati kedua belah pihak akan membentuk working group untuk menindak lanjuti bidang kerjasama dimaksud.  

Selanjutnya working group merumuskan rencana kerja yang akan di tindak lanjuti dalam target tahun 2018. Maupun target target  2019-2022 sebagai batas waktu kerjasama yang disepakati.

Penyusunan anggota working group di targetkan telah terbentuk dan akan ditetapkan dengan keputusan bersama pada bulan April atau Mei 2018. Working group akan diisi dari pejabat pemerintahan yang membidangi tugas tertentu sesuai bidang kerjasama dan juga dapat direkrut dari swasta atau profesional.

Baca juga: Gubsu bagikan sepeda motor

Diskusi rencana kerja  mengerucut kepada hal-hal yang dapat ditindak lanjuti dalam waktu tidak terlalu lama, seperti pertukaran pelajar dan mahasiswa. 

"Pertukaran pelatihan/magang ASN, demikian juga dari pihak pengusaha  yang disampaikan Bapak Tandianus memgusulkan adanya pertukan lokasi shooting film. Atau pertunjukan foto-foto dari Bekes County dan Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018