Sipirok (Antaranews Sumut) - 12 desa di Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan diberikan masing-masing satu unit kenderaan sepeda motor oleh Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara penyerahan tunggul kehormatan kecamatan terbaik Sumut 2017, Sabtu, di Kantor Bupati Tapsel Sipirok, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, mengatakan pemberian sepeda motor kepada kepala desa sebagai bentuk apresiasi Pemprovsu atas keberhasilan Kecamatan Marancar yang sudah berhasil menjadi juara satu kecamatan terbaik tingkat Sumut 2017.

Gubsu Tengku Erry menilai untuk meraih juara kecamatan tingkat Sumut itu bukanlah gampang tetapi peran para kepala desa disitu cukup kuat.

"Hal wajar andil kepala desa yang telah menorehkan prestasi Marancar menjadi kecamatan terbaik Provsu 2017 di apresiasi dengan diberikan masing-masing satu unit sepeda motor,"tuturnya.

Selain kepada 12 kepala desa di kecamatan Marancar bersamaan Pemprovsu juga secara simbolis menyerahkan 14 unit sepeda motor lainnya kepala para kepala desa sejumlah kecamatan lainya di Tapanuli Selatan.

Sehingga total jumlah sepeda motor yang secara simbolis diserahkan Tengku Erry Nuradi kepada para kepala desa di Tapanuli Selatan sebanyak 26 dari total jumlah 90 unit yang akan diserahkan. 

Tengku Erry berharap dengan diberikannya sepeda motor tersebut pelayanan pemerintahan warga di tingkat desa khususya akan dapat lebih meningkat lagi. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018