Asahan (Antaranews.Sumut) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan memberikan apresiasi berupa penghargaan kemanusian donor darah kepada 30 perseorangan serta mitra penyelenggaraan donor.

Mewakili PMI Sumut, dr M Fitri Ramadhana memberikan apresiasi kepada PMI Asahan yang dinilai sangat pesat perkembangan menjalankan program kemanusiaan. Hal ini dibuktikan oleh PMI Asahan dengan selalu aktif hadir dalam kegiatan PMI Sumut. 

“ PMI Asahan salah satu PMI yang aktif. Buktinya dalam waktu dekat Asahan akan mengirim 250 PMR untuk membantu kemanusiaan di Sinabung,” ucap Fitri di aula hotel di Kisaran menghadiri penyerahan penghargaan tersebut, sembari mengucapkan selamat kepada yang menerima penghargaan.

Sementara itu, Plt PMI Asahan, Armen Margolang menjelasakan pihaknya berbangga hati kepada masyarakat Asahan terutama bagi yang mendonorkan darahnya. Dan hal ini tentunya harus diberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang sering mendonorkan darahnya. Karena telah membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“ Terima kasih kepada yang mendonor. Dan kedepan kami akan terus berbuat lebih baik lagi,” kata Armen, sembari mengatakan rencanaya PMI Asahan akan menurunkan lebih banyak PMR ke Sinabung untuk membantu masyarakat disana.

Adapun nama perseorang yang menerima penghargaan diantaranya dr Doddy Faisal Mahdi Pane, Vivi Tri Istani, M Ali Kurniawan dan naman lainya masing-masing telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali. Sedangkan instansi diantaranya Terminal BBM Pertamina Kisaran, Dinas Sosial Asahan, Karang Taruna, Masjid Besar Alhuda, Koni Asahan dan instansi lainya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018