Panyabungan (Antaranews Sumut) - Jalan kabupaten penghubung dari ibukota Panyabungan ke Panyabungan Timur akan dilebarkan. Pelebaran jalan ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution.

Adapun titik-titik jalan yang akan dilebarkan adalah dimulai dari titik Pintu Air perbatasan kecamatan Panyabungan hingga ke Simpang Pagur kecamatan Panyabungan Timur. Adapun lebar jalan yang akan dibuat nantinya adalah 12 meter.

"Dalam dua hari ini alat berat akan kita turunkan ke Panyabungan Timur," kata Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Selasa.

Ia mengatakan, pembukaan jalan tanpa ganti rugi ini merupakan persetujuan dari warga masyarakat kecamatan itu. Pelebaran ini sejalan dengan jalan baru yang dibuka oleh TNI di desa Pagur.

Selain itu, dengan adanya pelebaran jalan kabupaten penghubung kecamatan Panyabungan Timur ini juga diharapkan dapat menjadi solusi terbaik terhadap peminimalisir penanaman ganja di kecamatan paling timur kabupaten itu.

"Ucapan terimakasih pemerintah daerah bersama dengan selurub masyarakat Madina atas pemberian lahan untuk pelebaran jalan ini," ujarnya.



Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018