Lubuk Pakam, (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, diingatkan untuk terus meningkatkan layanan, terutama yang terkait dengan masyarakat.

Sekretaris Daerah Deliserdang darwin Zein di Lubuk Pakam, Senin, saat memimpin apel gabungan ASN di lingkungan Pemkab Delsierdang, mengatakan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas karena memang sebagai abdi negara, hal tersebut sudah menjadi tugas utama aparatur.

Sebagai ASN, kita dituntut sebagai Abdi Negara, Abdi masyarakat dan Abdi pemerintah yang harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab terlebih kepada yang saat ini diberi amanah dan kepercayaan," katanya.

Baca juga: 27 ASN Deliserdang masuki Purnabhakti
Aparatur, lanjut dia, juga dituntut harus mampu menempatkan diri menjadi solusi bagi masyarakat, dan untuk itu ASN juga dituntut untuk terius meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing.

Artinya seorang ASN harus juga mampu melakukan berbagai inovasi agar pelayanan publik bisa semakin mudah, makin cepat, makin akurat dan semakin baik dan sedapat mungkin menghilangkan segala kendala yang dapat mengurangi produktivitas yang menghambat akselerasi laju pembangunan daerah.

Menyikapi hal ini, kata dia, tentunya tidak ada pilihan lagi bagi semua ASN selaku abdi negara untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja untuk memenuhi harapan-harapan seluruh masyarakat.

Baca juga: 355 ASN Deliserdang Terima SK

Untuk itu apel gabungan yang digelar kali ini, menurut dia, memiliki makna yang sangat dalam untuk mengingatkan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban dan tanggungjawab.

"Ingatlah bahwa pengabdian kita bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian kepada bangsa dan negara ini, sesuai dengan sumpah dan janji kita," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018