Tarutung (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera merealisasikan peningkatan kualitas jalan dan jembatan di wilayah itu melalui kucuran dana sebesar Rp.66 miliar.

"Sepanjang 37 km jalan akan dihotmix. Demikian halnya, 4 titik jembatan, serta puluhan kilometer jalan lapen, rabat beton, juga perkerasan, segera akan dilaksanakan di 2018," terang Kepala Dinas PUPR Taput, Anggiat Rajagukguk, Jumat.

Baca juga: KPU Taput batasi besaran dana kampanye

Menurutnya, total pembiayaan yang ditampung untuk pengerjaan pembenahan dan peningkatan kualitas tersebut senilai Rp.66 miliar, dengan rincian Rp.5,59 miliar untuk perbaikan jembatan, Rp.37,29 miliar untuk jalan hotmix, serta pembangunan lapisan penetrasi, rabat beton, serta perkerasan senilai Rp.23,7 miliar.

"Lokasi penerapan untuk hal ini meliputi sejumlah desa dan kecamatan di wilayah Taput. saat ini, tim kita masih bekerja untuk tahap finalisasi," sebutnya.

Anggiat menyebutkan, pelaksanaan pengerjaan direncanakan akan dimulai pada Mei 2018 mendatang, setelah tim merampungkan tahapan finalisasi.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018