Lubuk Pakam, (Antaranews Sumut) - Menteri Sosial Idrus Marham mengharapkan adanya perlombaan bakat antara anak-anak yang berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan.

Harapan itu disampaikan Mensos Idrus Marham usai menyaksikan bakat dan kemampuan anak-anak berprestasi dalam pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Balairung Pemkab Deliserdang di Lubuk Pakam, Jumat.

Disaksikan Mensos Idrus Marham, Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung, dan Pelaksana Tugas Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, dua anak berprestasi dari keluarga penerima KPH menampilkan kemampuannya.

Baca juga: 37.920 warga Deliserdang terima bantuan PKH
Anak-anak yang pertama tampil adalah Riska Wulandari, pelajar Kelas 6 SD yang menjadi juara dalam lomba mendongeng.

Dengan membawakan dongeng "Sampuraga Anak Durhaka", penampilan Riska Wulandari mendapatkan perhatian serius Mensos Idrus Marham dan Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung yang langsung mendampingi pelajar SD tersebut.

Setelah, ditampilkan kemampuan pelajar lain yakni M Arifin Ilham yang menjadi juara nasional lomba pidato bahasa Indonesia.

Penampilan apik yang disertai humor dari dua pelajar tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pejabat sehingga memberikan hadiah berupa uang tunai.

Melihat kemampuan dua pelajar tersebut, Mensos meminta Dirjen Perlindungan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat untuk menyiapkan lomba khusus anak-anak penerima PKH dan Rastra.

"Perlu dibuat lombanya. Temanya bisa tentang keberhasilan bantuan Presiden," ujarnya.

Mensos juga mendorong anak-anak lain untuk berlatih dan mengikuti berbagai perlombaan, termasuk yang akan digelar Kementerian Sosial.

"Semua pasti bisa, bukan hanya Riska," ujar Mensos yang juga politisi Partai Golkar tersebut.


Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018