Medan, (Antaranews Sumut) - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan kerja Bupati Batang HariSyahirsah dan rombongan, Rabu (21/2) di kantor Wali Kota Medan.  
Dalam pertemuan itu Akhyar memaparkan Kota Medan terletak di bagian utara Pulau Sumatera. Posisi koordinatnya adalah 3°35′LU dan 98°40′BT.
Kota Medan berbatasan dengan Selat Malaka di sebelah utara dan Kabupaten Deli Serdang di sebelah barat, timur, dan utara.

Baca juga: Pemkot Medan lanjutkan perbaikan jalan rusak
Medan menjadi tempat yang strategis sebab berada di jalur pelayaran Selat Malaka. Dengan demikian, kota ini menjadi pintu gerbang kegiatan ekonomi domestik dan mancanegara yang melalui Selat Malaka.  
Selain itu, Medan juga berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang dan juga beberapa daerah kaya sumber daya alam, mempengaruhi kemampuan Medan dalam hal ekonomi sehingga memiliki hubungan kerjasama yang saling memperkuat dengan daerah sekitarnya," katanya.

Baca juga: Pemkot mantapkan insfrastruktur perkotaan
Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Bupati Batang Hari, H Syahirsah juga memaparkan tentang daerahnya.
Dia mengungkapkan, Kabupaten Batang Hari terletak di bagian tengah Provinsi Jambi dengan luas wilayah 5.180,35 Km2.

Kabupaten Batang Hari secara geografis terletak pada posisi 1º15’ lintang selatan sampai dengan 2º2’ lintang selatan dan diantara 102º30’ bujur timur sampai dengan 104º30’ bujur timur.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018