Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Pematangsiantar menggelar rapat dengan tim monitoring dan pengawasan distribusi gas elpiji 3 kilogram di ruang data, Selasa. 

Pertemuan dihadiri unsur Polres Pematangsiantar Unit Ekonomi, PT Pertamina Marketing Operation Region I Unit Domestik Gas Medan, pengurus Hiswana Migas DPC Sumut, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Satpol PP yang merupakan tim gabungan serta tujuh agen penyalur. 

Walikota melalui Asisten III Administrasi Umum, Baren Alijoyo Purba menginstruksikan kepada seluruh agen, pangkalan dan tim monitoring agar bersinergi dengan baik dalam pengawasan pendistribusiannya.

Walikota juga menekankan kepafa tim gabungan untuk mengawasi secara ketat pendistribusian gas bersubsidi supaya tepat sasaran bagi yang kurang mampu. 
     
"Saya harap rapat ini menjadi langkah nyata dan menghasilkan solusi yang lebih konfrehensif dan konkrit," kata Walikota dalam sambutan tertulis. 
     
Kabag Administrasi Perekonomian, Abdul Khodir mengatakan, PT Pertamina Gasdom I Medan mengalokasikan 2.882.220 tabung untuk tahun 2018.
      
Tahun 2017 dengan kuota yang sama disalurkan melalui agen pangkalan sebanyak 2.764.720 tabung, pasar murah hari keagamaan 3.920, operasi pasar 2.800. ***3***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018