Perbaungan (Antaranews Sumut) - Bupati Serdang Bedagai Soekirman menghadiri acara Sosialisasi Pengembangan Beras Organik bertempat di Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan, Kamis. 
Dalam kesempatan itu ia mengatakan Kelompok Tani Subur Desa Lubuk Bayas memiliki anggota sebanyak 63 orang dan luas areal sawah 45 hektare dan 20 hektare diantaranya sudah diterapkan pertanian organik.
Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman (LeSOS) Indonesia juga turut membantu para petani melalui pelatihan dalam bidang budidaya pertaniam organik khususnya di desa ini.
Untuk itu ia berharap LeSOS juga dapat membantu memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat akan padi organik di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga Kelompok Tani Subur ini dapat memajukan peroduk pertanian dan mengembangkan keterampilan baik teknologi untuk memaksimalkan potensi pertanian yang ada.
"Saat ini Pemkab Sergai berupaya meningkatkan berbagai program desa dan menjadikannya sebagai produk unggulan di setiap desa khususnya Desa Lubuk Bayas ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018