Tarutung (Antaranews Sumut) - Infrastruktur kawasan Hutaginjang Muara yang diyakini sebagai salah satu lokasi wisata unggulan dalam kawasan strategis pariwisata nasional danau toba di Kabupaten Tapanuli Utara akan segera mendapatkan pembenahan melalui sinergitas pembangunan oleh Kementerian PUPera, Kementerian Pariwisata, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Desain pembenahan infrastruktur Hutaginjang dipaparkan Kementerian PUPera di tengah rapat koordinasi pengembangan infrastruktur pendukung kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang digelar di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Selasa.

Pada kesempatan itu, Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman Kementerian PUPera Rina Farida, Kasatker PKP strategis Manaek Sihombing, PPK Destinasi Wisata Satker PKPS Reva Sastrodiningrat menyampaikan paparan mengenai rencana pengembangan kawasan Hutaginjang Muara.

Bupati Nikson Nababan yang didampingi Kadis Pariwisata Binhot Aritonang mengapresiasi rencana pembangunan kawasan yang disampaikan sembari memberikan sejumlah usulan perencanaan demi penyempurnaan hasil pembangunan yang akan dilaksanakan.

"Kami berharap kementerian dapat membantu kami untuk mengupayakan Desa Hutaginjang berbenah dengan wisata kulinernya," sebutnya.

Menurutnya, selain rencana pembenahan infrastruktur di Hutaginjang, pembangunan dermaga Muara juga dinilai sudah bagus, meski masih membutuhkan pembenahan yang lebih baik lagi untuk menarik kunjungan wisatawan.




Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018