Asahan, ( Antaranews.sumut) – 25 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara serentak melantik 204 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kabupaten Asahan bertempat di aula Hotel Sabty Garden Kisaran.

Dalam pelantikan, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc berharap kepada PPL yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan UU dan tetap berkoordinasi dengan pihak Panwascam. 

“ Mari jaga integritas sebagai pengawas penyelenggara Pilgubsu,” ucap Surya sembari mengucapkan selamat bekerja kepada PPL yang baru dilantik.

Selain itu, Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga juga meminta para PPL untuk dapat mengkorbankan waktu, tenaga, pikiran saat menjalankan tugas sebagai pegawas pemilu. Artinya tanggungjawab sebagai pengawas lapangan yang paling terdepan dan dekat dengan masyarakat harus bisa memproritaskan kerjaan sebagai pengawas.

PPL juga diminta harus menjadi tauladan kepada masyarakatnya masing-masing. Memberikan informasi yang benar dan bersikap tegas. “ mari kita layani masyarakat dan kita istimewakan masyarakat untuk mendapatkan hak pilihnya,” sebut Kobul sembari kembali meminta PPL segera berbaur dengan masyarakat mensosialisasikan Pemilu.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Asahan, Irfan Islami Rambe menegaskan kepada PPL diminta untuk bekerja dengan betul-betul berdasarkan aturan. “ Semoga kawan-kawan bisa bekerja dengan baik. Dan usai pelantikan mereka juga akan kita berikan pembekalan,” ujar Irfan.


Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018