Rantauparapat (Antaranews Sumut) - Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm. Khoirul Hadi menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas di daerah pantai timur.

"Sampai saat ini permasalahan tentang isu agama belum selesai, kita harapkan itu tidak terjadi di Sumut," kata Danrem 022/PT Kolonel Arm. Khoirul Hadi di Rantauprapat, Kamis.

Baca : Pangonal ajak Kades merajut perbedaan

Dalam kunjungannya di Makodim 0209/LB itu, Danrem menjelaskan, menjaga kerukunan beragama merupakan tugas kita bersama dalam menciptakan keamanan di daerah.

Dia berharap, masyarakat menghindarai potensi mengiring ke arah konflik terlebih isu agama.

Peristiwa Pilkada DKI agar tidak terulang di Sumut. Masyarakat didaerah sudah semakin cerdas dalam memilih. "Mari kita belajar dari kondisi Pilkada DKI, terlihat di media sosial," katanya.

Danrem mengajak masyarakat memahami artinya persatuan dan berkomitmen menjaga kondusifitas dalam kondisi tahun politik saat ini.

Menurutnya, jika dibenturkan dengan isu agama akan sangat berbahaya, bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan. "Mari kita tingkatkan segala aspek di tahun 2018 ini," katanya.

Dalam menyikapi penangulangan dan pemberantasan narkoba, Danrem menilai diharapkan sinergitas dan integritas ditingkatkan bersama dalam kegiatan organisasi kepemudaan agar terhindar pengaruh buruk narkoba.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018