Serdang Bedagai (Antaranews Sumut) - Beras organik kini menjadi salah satu Program Unggulan Kawasan Perdesaan, hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2018 yaitu meningkatkan perekonomian desa.  

Keunggulan beras organik seperti “Sri Wangi” ini yang telah tersedia di supermarket besar di Kota Medan. Beras ini juga zero pestizide dengan sertifikasi Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman (Lesos) Tahun 2016. 

Selain itu beras lebih harum, tidak mudah basi, lebih pulen dan aman serta sehat untuk dikonsumsi sesuai dengan pola hidup sehat.  

Terlebih dengan metode pengemasan menggunakan alat Vacum Packing Machine yang membuat beras dalam kemasan tidak bisa masuk kutu beras dan kotoran lainnya dan mesin ini juga merupakan salah satu bentuk bantuan dari Bank Indonesia (BI) 

Demikian disampaikan oleh Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dalam sambutannya pada acara Pashing Out dan Launching Beras Organik Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Karya Klaster Padi Binaan Kantor Perwakilan BI Sumut bertempat di Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Ia mengatakan hingga saat ini inovasi terhadap produk semakin baik yaitu dengan adanya kemasan kedap udara untuk produksi beras organik Sri Wangi ini.  

Inovasi memegang peranan sangat penting dalam setiap program kegiatan maupun terhadap produk. Sedangkan untuk Visi Unggul memang telah unggul, inovasi memang ada inovasi, dan Berkelanjutan karena memang akan terus berkesinambungan dilaksanakan. 


Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018