Medan (Antaranews Sumut) - Sampoerna Academy membuka sekolah di Medan memenuhi keinginan warga kota itu untuk mendapatkan pendidikan bagus bagi anak-anak mereka sejak usia dini.

"Sukses hadir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Sampoerna Academy membuka dan meresmikan sekolah di Medan," ujar Director of Sampoerna Academy, Mustafa Guvercin di Medan, Rabu.
      
Dia mengatakan itu usai peresmian sekolah yang berlokasi di Sun Plaza Medan oleh Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin.
        
Di sekolah itu, kata dia, Sampoerna Academy menawarkan pendidikan berbasis internasional tanpa meninggalkan nilai-nilai moral dan budaya Indonesia.
        
"Sistem mengajar juga tetap mengacu pada kurikulum Diknas dengan guru yang berkualitas baik dari sisi jenjang pendidikan maupun moralnya," katanya.
       
"Sampoerna Academy menyadari pentingnya pendidikan bagus dan baik khususnya untuk anak usia dini sehingga hadir dengan konsep Power of Play," katanya
     
Mengacu pada pengalaman dan sistem di negara.maju, katanya, sistem belajar dengan fokus pada science, technology, engineering, arts and mathematics (STEAM) akan memacu siswa untuk menjadi individu yang percaya diri, kreatif, penuh inisiatif dan inovatif.
      
Melalui konsep tersebut, siswa akan lebih mudah menyerap pemgetahuan dasar terkait huruf dan angka.
       
Dengan sistem itu, proses belajar lebih menyenangkan sehingga anak -anak belajar dan bermain tanpa tekanan.
      
Dengan sistem itu, anak -anak juga tumbuh menjadi sosok yang mandiri.
 
"Sampoerna Academy hadir dengan tujuan untuk membentuk siswa yang mandiri dengan mengintegrasikan permainan dalam setiap pelajarannya.Itu yang kami sebut Power of Play," katanya.
   
Selain konsep dan sistem, Sampoerna Academy juga menyadari
pentingnya kenyamanan baik bagi siswa dan orang tua.
       
Dengan pemikiran itu, maka lokasi menjadi salah satu faktor penting bagi Sampoerna Academy sehingga menetapkan salah satu bagian ruangan di Sun Plaza, salah satu plaza bergengsi di Medan dan berada di inti kota sebagai lokasi sekolah.
        
Berada di pusat perbelanjaan menjadi lokasi yang nyaman bagi anak dan orang tua untuk menghabiskan waktu bersama.
    
Saat anak belajar, orangtua siswa dapat melakukan berbagai kegiatan.
     
Adapun uang sekolah, kata Mustafa Guvercin, relatif murah bagi orangtua yang memang ingin anaknya mendapatkan pendidikan berkualitas sejak dini untuk.kepentingan masa depan yang lebih baik pula.

Sekolah di Sun Plaza itu merupakan sekolah ketiga yang dibuka Sampoerna Academy di Medan dimana yang keduanya yakni khusus untuk anak TK dan SD hingga SMA mendapat minat tinggi dari warga Medan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018