Medan (Antaranews Sumut) - Pasangan bakal calon gubernur Sumatera Utara JR Saragih bersama pasangannya Ance Selian mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum di Medan, Rabu, untuk memperbaiki berkas pendaftaran.

Ance Selian yang merupakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sekitar pukul 12.30 WIB.

Sekitar 10 menit kemudian, terlihat JR Saragih juga hadir didampingi Sekretaris Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif bersama sejumlah kader.

Pasangan JR Saragih-Ance Selian maju dalam pemilihan gubernur Sumut atas dukungan Partai Demokrat (14 kursi), PKB (tiga kursi, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang juga memiliki tiga kursi.

Pada Selasa (9/1), JR Saragih-Ance Selian telah mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal cagub-cawagub ke KPU Sumut, namun berkasnya dikembalikan karena dinilai belum lengkap.

Baca Juga : JR Saragih-Ance daftar sebagai cagub Sumut

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan, ada beberapa berkas yang belum dilampirkan, seperti belum adanya berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi ((KPK).

Demikian juga surat yang berisi keterangan bahwa yang bersangkutan tidak sedang memiliki dalam masalah hukum dan surat keterangan sedang tidak memiliki utang dari pengadilan.

Karena itu, KPU Sumut belum dapat menerima berkas yang diajukan dan meminta pasangan JR Saragih-Ance Selian untuk memperbaiki berkas yang belum lengkap tersebut

Setiba di kantor KPU Sumut, JR Saragih yang juga Bupati Simalungun tersebut langsung dikerumuni wartawan yang mempertanyakan hasil perbaikan berkas.

"Sudah lengkap semuanya. Tapi kita lihat nanti dalam pemeriksaan," kata JR Saragih. ***2***

(T.I023/B/S027/S027) 10-01-2018 13:12:09

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018