Medan (Antaranews Sumut) - JR Saragih dan Ance Selian mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara di Medan, Selasa, sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. 

JR Saragih dan Ance Selian mendaftarkan diri atas dukungan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). 

JR Saragih merupakan Ketua Partai Demokrat Sumut yang juga Bupati Simalungun selama dua periode. Sedangkan Ance Selian merupakan Ketua PKB Sumut. 

Dengan dukungan Partai Demokrat (14 kursi), PKB (3 kursi), dan PKPI (3 kursi), pasangan JR Saragih-Ance Selian memiliki dukungan 20 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi DPRD Sumut. 

Selain JR Saragih-Ance Selian, terlihat Ketua PKPI Sumut Juliski Simorangkir, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, dan sejumlah anggota DPRD Sumut dan kabupaten/kota dari Partai Demokrat dan PKB yang ikut mengantar ke KPU Sumut. 

Didampingi pendukung yang menggunakan busana etnis, JR Saragih dan Ance Selian tiba di KPU Sumut sekitar pukul sekitar pukul 11.30 WIB. 

Diiringi hujan gerimis, rombongan JR Saragih-Ance Selian mendatangi KPU Sumut dari kantor Partai Demokrat Sumut di Jalan Abdullah Lubis. 

Hingga pukul 13.10 WIB, pasangan JR Saragih-Ance Selian masih menjalani pemeriksaan berkas pendaftaran yang dijalankan komisioner KPU Sumut. 

Sementara di depan kantor KPU Sumut, seratusan massa pendukung JR Saragih-Ance Selian terlihat bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan untuk pasangan bakal cagub-cawagub Sumut tersebut. 


Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018