Langkat  (Antaranews Sumut) - Sebanyak 794 personel gabungan dari Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dibantu TNI, Satpol PP, Dishub, diterjunkan untuk pengamanan malam tahun baru di daerah ini.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dede Rojudin SIk MH, di Stabat, Minggu, saat memimpin apel gelar pasukan di hamalan Mapolres Langkat.

Dede Rojudin menjelaskan personel yang diterjunkan itu 668 personel dari pihak kepolisian, 30 personel dari Yon Brigif 8 Marinir Tangkalagan, 30 personel dari Kodim 0203 Langkat, 30 personel dari Sat Brimob Den A Binjai, 24 personel Dinas Perhubungan dan 12 personel Satuan Polisi Pamong Praja Langkat.

"Mereka ini ditempatkan diberbagai tempat strategis seperti diberbagai pos pengamanan yang sudah didirikan dari Besitang, Pangkalan Brandan, Gebang, Tanjungpura, Hinai, Stabat," katanya.

Selain itu juga ditempatkan dikawasan strategis lainnya seperti jalan lintas Sumatera, tempat keramaian maupun juga dikawasan wisata yang ada di Tangkahan kecamatan Batang Serangan dan Bukit Lawang kecamatan Bahotok.

Sehingga diharapkan malam tahun baru maupun libur tahun baru bagi warga merasa nyaman dengan banyaknya petugas gabungan yang diterjunkan termasuk mengamankan berbagai tempat ibadah swerta fasilitas umum lainnya.

Dede Rojudin menekankan agar warga tidak perlu khawatir karena petugas gabungan sudah disebar langsung diberbagai tempat.***2***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017