Taput, Sumut 16/12 (Antara) – Sebanyak 120 duta besar negara-negara di asia tenggara dan afrika, mengunjungi kawasan wisata danau toba untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan promosi danau toba sebagai destinasi wisata prioritas bertaraf internasional.

“Rombongan para duta besar tersebut akan mengunjungi kawasan wisata danau toba,” terang Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, dalam keterangan persnya, Sabtu.

Disebutkan, kehadiran para duta besar yang tergabung dalam Forum of Small Medium Economics Africa Asean atau FORSEAA itu disambut dengan tarian khas suku batak di pelataran bandara internasional Silangit.

“Rombongan bertolak dari Jakarta dan tiba di bandara internasional Silangit dengan penerbangan ‘charter’ menggunakan pesawar Batik Air A320,” ujarnya.

Menurut Arie, para dubes akan tinggal beberapa hari di kawasan danau toba untuk mengikuti rangkaian acara yang masih berhubungan dengan promosi kawasan wisata bertaraf internasional itu.

Lanjutnya, selama berada di kawasan danau toba, para dubes akan mengikuti kegiatan ‘lake toba forum’, makan malam, pertunjukan fesyen, dan kegiatan perjalanan wisata.

Dimana, agenda lake toba forum digelar hari ini di Hotel Inna Parapat. Dan akan dilanjutkan dengan agenda makan malam, dan pertunjukan fesyen busana nusantara etnis batak di Hotel Niagara Parapat.

"Esok hari, Minggu 17 Desember 2017, mereka akan mengikuti ‘boat trip’ ke Pulau Samosir. Kedatangan mereka kemari juga dalam rangka berinvestasi di Sumut,” sebut Arie.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017