Kotapinang, 15/12 (Antarasumut) – Panitia Kelompok Lelang Negara (PKLN) wilayah Kisaran melaksanakan pelelangan 92 unit sepeda motor dan 3 unit mobil milik Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan pelelangan di ruangan aula rapat bupati itu diikuti puluhan peserta, yang di koordinir M Manurung, Sekdakab Labusel Zulkifli dan Kadis Keuangan Dan Asset Daerah Ahmad Zen.

Setdakab Labusel Zulkifli, Rabu malam di Kotapinang menyampaikan, sesuai keputusan proses pelelangan diharapkan berjalan dengan baik, karena pelelangan asset daerah itu sesuai peraturan.

"Atas nama pemerintah Labusel, saya mengucapkan selamat datang kepada peserta peminat lelang, saya berharap, agar dalam proses lelang ini semoga tertib dan teratur, maka untuk itu pelelangan ini resmi saya buka,” katanya.

Panitia Kelompok Lelang Provinsi (PKLP) dalam kata sambutannya mengatakan, PKLN ini permintaan Pemkab Labusel, maka cara pelelangan harus sesuai prosedur peraturan yang berlaku. Diantaranya, menggunakan uang jaminan tahapan yang dilaksanakan.

Jika barang negara yang di lelang tersebut tidak memiliki surat-surat kendaraan, maka hal tersebut dapat diperbaharui lagi, sesuai surat edaran Kapolri.

“Penawaran dilakukan sesuai kesepakatan, penawaran barang lelang tersebut harus lebih tinggi dari harga yang ditetapkan panitia,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017