Medan, 11/12 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara melaui Kadis Perhubungan Provsu, Anthony Siahaan membuka secara resmi pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Persparawi) tingkat Provinsi Sumatera Utara  yang ke III yang dipusatkan di Aula RRI Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin siang.

Ketua Panitia Pesparawi Sumut, Jadi Pane dalam laporannya mengatakan, terlaksananya kegiatan Pesparawi tersebut berkat dukungan dari para tokoh-tokoh gereja yang memberikan perhatian dan dukungan, serta dana yang diseidakan oleh Pemprovsu.

Ia mengakui bahwa terjadi beberapa kali pengunduran pelaksanaan Pesparawi dikarenakan sesuatu hal. Untuk itulah sejak dirinya dipercaya sebagai Ketua Panitia dalam tempo yang singkat Pesparawi Sumut dapat terselenggara.

“Kami atas nama panitia memohon maaf atas kekurangan dalam kegiatan ini, karena kami hanya memiliki waktu beberapa bulan mempersiapkan kegiatan dari kepengurusan yang lama. Saya yakin berkat kebersamaan kita hari ini, kedepan Pesparawi tingkat Sumut bisa lebih meriah lagi,”harapnya.

Pembina LPPD Sumut, DR. RE. Nainggolan memberikan apresiasi kepada panitia dan juga Pemprovsu serta para pemerhati yang sudah memberikan dukungan pemikiran dan waktu demi terlaksananya kegiatan kerohanian bagi umat Kristiani yang ada di Sumatera Utara ini. 

Mantan Sekdaprovsu ini meminta agar Kabupaten/kota segera membentuk LPPD di daerahnya masing-masing, agar dapat mengutus kontigen ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Sementara itu Parlindungan Purba selaku Anggota DPD-RI mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan serta pemikiran dari tokoh masyarakat Sumut, yaitu RE Nainggolan yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan motivasi terhadap kegiatan kerohanian di Sumatera Utara.

Adapun ketegori yang dipertandingkan terdiri dari Vocal Solo Usia 7-9 tahun, Vocal Solo Usia 10-13 tahun, Vocal Solo Remaja Puta, Vocal Solo Remaja Putri, Vocal Grup, Panduan Suara Aanak, Panduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja/Pemuda Campuran, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita dan Musik Pop Gerejawi/Band.

Pesparawi ini dilangsungkan selama dua hari, dan penutupan akan dilangsungkan di tempat yang sama.


Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017